Alhamdulillah

Ngomong masalah cita-cita? Entah kenapa aku termasuk orang yang tidak memiliki cita-cita jelas. Akhir kelas 9 mungkin menjadi titik balikku, tiba-tiba aku ngomong ke Mama kayaknya jadi dokter enak (terinspirasi salah satu dokter). Setelah mendengar perkataanku seperti itu, Mama beserta keluarga sangat mendukung. Mungkin karena tidak ada background dokter di keluarga, keluarga jadi sangat mendukung. Sangat berbeda dengan anak yang ada background dokter, rasanya sejak kecil mereka sudah dimotivasi untuk jadi dokter. Akhirnya sejak saat itu kalo ditanya mau lanjut ke mana, bilangnya kedokteran. Kalo bicara masa SMA, memang masanya galau jurusan hmm. Di saat pendaftaran SNMPTN mendekati batas akhir, diri ini masih bingung apa tetep milih Unair apa gimana. Karena emang yang milih itu ga bisa diitung pake dua puluh jari :( akhirnya tetep tatak deh milih Unair dengan berbagai pertimbangan ‘-‘9 pikirannya dulu sih nanti masih bisa berjuang lagi di SBMPTN kalo seumpama gagal. Tapi kenyataannya pas intensif SBMPTN, lha kok soale uangel ngene x.x Akhirnya tetep buanyakin doa berharap yang terbaik pas pengumuman SNMPTN.

27 Mei 2013
Menurut jadwal resmi, pengumuman SNMPTN harusnya diumumin tanggal 28 Mei 2013, eh ternyata ada kabar maju sehari! Ada seneng dan nggak senengnya sih, senengnya ya cepet tau hasilnya, lega banget kalo diterima dan ndang belajar giat kalo belum lolos. Nggak senengnya ya belum siap menerima hasil :( Seharian udah ga tenang, ditinggal ngerjain soal sbmptn pun pikiran udah ke mana mana .-. Kurang 2 jam, udah deh fokus ke pengumuman, udah mandi, mondar-mandir ga karuan nunggu jam 4. Pas jam 15.45 udah di depan laptop, koneksi internet on. Lha pas jam 4 belum berani buka nunggu ortu dateng, mantep deh mondar mandir lagi nungguin ortu. Pas jam 16.15 ortu dateng, langsung deh semua siap di depan laptop. Posisi belum liat hasil, temen udah ada yang ngabari dan tanyak, dan aku sendiri belum berani buka twitter. Sebelum nge-klik ‘lihat hasil’ aku sama ortu berdoa dulu. Pas mau nge-klik rasanya ndredeg buanget. Alhamdulillah ini hasilnya :))

hasil snmptn

Alhamdulillah, Allah mendengar doa doaku dan semua yang mendoakanku. Terima kasih buat semua yang ikut mendoakan, tetep mohon doanya :) perjalanan masih sangat panjang, semoga tetep diberi kelancaran pas daftar ulang, aamiin.

Setelah alhamdulillah diterima di fakultas kedokteran, malah baru tau dan pingin baca buku ini

cover

Telat banget sih tapi gak ada kata terlambat buat belajar!

Advertisements

Published by

Gema Barlian

A college student who trapped in medical school but wanna be a doctor. Interested in Photography and found another passion in Food. So why not both? Food Photography as a passion and Medical as a profession.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s