Quote #1

Kesempatan kali ini pingin cerita dikit tentang dosen wali. Jadi kalo di FK beberapa mahasiswa dapet satu dosen wali. Pembagiannya berdasarkan NIM. Secara kebetulan (atau tidak) aku dapet dosen wali yang sama kayak Kharis, Faiza, sama Marischa. Kelompok apapun seringnya ya sama orang-orang ini, lha pembagian apapun paling sering berdasarkan NIM. Doswal kami namanya dr. Thaha dari SMF Ilmu Penyakit Dalam, jadi kalo ketemuan mesti ke RSUD Dr. Soetomo. Pertama kali ketemu, first impression baik sih. Pertemuan pertama cuman perkenalan gitu dan kami merasakan ada perbedaan dengan doswal temen yang lain. dr. Thaha ini perhatian banget sering ngasih wejangan-wejangan. Kalo ketemuan sering menasehati tentang kehidupan dokter dokter gitu deh, yang mungkin sering nggak didapetin mahasiswa tanpa background keluarga dokter kayak aku. Kenapa dr. Thaha aku bilang beda kayak doswal lain? Soalnya pernah denger temenku dapet doswal sibuk banget, sekali ketemu langsung ttd tiga kali gitu ._. Malah ada yang KRS mahasiswa disuruh ngasih ttd sendiri ._. Salut deh sama dr. Thaha, dalam kesibukannya masih mau meladeni mahasiswa tjoepoe kayak kami ini hehehe. Nah di pertemuan ketiga ini ada ssatu wejangan yang secara garis besar kayak gini:

“Profesi dokter memang berbeda tetapi jangan karena perbedaan itu membuat kita sombong,” Moch. Thaha, dr., PhD, SpPD.K-GH.

Menurut penjelasan beliau kadang ada dokter yang lupa kalo yang menyembuhkan pasiennya itu Tuhan dan ada juga yang merasa lebih dari profesi lain karena lebih lama belajar atau merasa profesinya lebih mulia. Nah jika merasa seperti itu, beliau mengingatkan untuk segera istighfar. Medeni gak seh :(

Advertisements

Published by

Gema Barlian

A college student who trapped in medical school but wanna be a doctor. Interested in Photography and found another passion in Food. So why not both? Food Photography as a passion and Medical as a profession.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s