#1

Hari libur terakhir, o yeah. Sedih? Pasti. Semua kebahagiaan yang menyertai saya selama sebulan lebih ini bakal direbut (alay sih). Seneng juga sih soalnya bakal dapet ilmu baru yang insyaAlah menyenangkan yah :” Seneng juga sih hidupku bakal tertata kembali :”

Kalo ditanya semester 1 kemarin gimana, hmm lumayan lah. Exceed expectation. Sebagai  mahasiswa baru pasti perlu mas transisi kan ya dari SMA ke kehidupan kuliah. Dan memang benar terkadang masih merindukan 3 tahun itu, bareng temen yang sama selama tiga tahun jadi ya bisa kenal deket banget gitu lah. Di sini? hmm sekelas aja kadang ada yang lupa namanya atau bahkan ada yang belum tahu ya (maafkanlah). Nanti lama-lama bakal hafal kok, pasti. Hafal catetan PKN yang banyak banget aja bisa kan masak nama enggak hehehe.

Semester 1 kemarin ada 8 mata kuliah. Biologi kedokteran, ini bisa dibilang momoknya mahasiswa semester 1 tapi alhamdulillah banget kemarin langsung lulus tanpa ujian perbaikan :” Etika kedokteran, kuliahnya memang membosankan sih tapi ini malah penting banget pas nanti udah jadi dokter. Bioetik ini sering disepelein mahasiswa termasuk aku hehe, jadi harus dicicil baca lah pas minggu tenang aja wkwk jangan H-1 juga. Agama, alhamdulillah dapet dosen yang enak hehe. ISBD, dosennya juga enak banget ujian semacam mengarang bebas gitu (soalnya pendapat) tapi hasil memuaskan hehe. PKN, no comment lah buat yang satu ini. Modul EBL, intinya semcam berpikir kritis ilmiah gitu, sayangnya harus ikut ujian perbaikan modul ini, entah salah di mana. Human Interaction, alhamulillah lolos matkul ini tapi nilai belum keluar di cybercampus ._. kuliah ya tentang interaksi dokter sama dokter, individu, stakeholder, dan masyarakat. Modul holistik, kuliah isinya tentang gizi terus mengkaji penyakit dari segala aspek termasuk lingkungan, sayangnya harus ikut ujian perbaikan matkul ini.

Kesan? Semua isinya HAFALAN. Genetika populasi juga perlu menghafal kok, hafal jawaban selekta (jangan ditiru).

Advertisements

Published by

Gema Barlian

A college student who trapped in medical school but wanna be a doctor. Interested in Photography and found another passion in Food. So why not both? Food Photography as a passion and Medical as a profession.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s