teratur /ter·a·tur/v sudah diatur baik-baik (rapi, beres); berturut-turut dng tetap

Pada dasarnya aku orangnya memberi perhatian besar kepada ‘keteraturan’. Entah sifat ini efek dari sifat melankolis atau apa, aku juga nggak tahu (padahal aku plegmatis). Yang jelas ada saat di mana aku bisa muak dengan keseharianku sendiri yang tidak teratur. Tentu ada saat di mana semua bisa berantakan, jadwal belajar, tugas kepanitiaan, deadline sana-sini, dsb. Sok sibuk ya? wkwk padahal nggak. Ini emang diriku yang nggak toleransi dengan ke-tidak-teratur-an. Deadline numpuk dikit juga udah bikin aku merasa semuanya nggak teratur apalagi ditambah minggu hectic ujian. Tapi namanya tanggung jawab, mau diapain lagi. Kadang parah banget sampek mikir, “udah nggak bener nih semuanya”. Biasanya itu pas mau ujian diktat belum kebaca semua dan pikiran masih fokus ke photoshop. Aku tipe orang yang pingin semua terencana. Jadi pas udah ngerasa gitu mulai nyusun ulang to-do-list dan mengamalkannya. Tapi kadang nggak sih saking berantakannya.

Hari ini aku merasa sifat itu lumayan parah. Ini ceritanya 2-3 minggu setelah ujian terakhir tapi menurutku belum liburan officially soalnya masih ada tanggungan mata kuliah belum diumumin. Liburan buat aku nggak neko neko sih yang harus pergi gimana gitu. Cukup waktu buat tidur, leyeh leyeh, dan ngapain aja buat ganti yang kepake pas kuliah. 2-3 minggu ini sudah menggunakan semua waktuku buat itu semua. Dan hari ini aku merasa itu semua tidak teratur dan mulai membuat jadwal harian buat liburan ke depan. Main game jam berapa, nonton film jam berapa durasi berapa lama, tidur jam berapa. Di saat semua orang bebas ngapain aja seharian aku malah bikin jadwal.  Parah ya :(

Published by

Gema Barlian

A college student who trapped in medical school but wanna be a doctor. Interested in Photography and found another passion in Food. So why not both? Food Photography as a passion and Medical as a profession.

Leave a Reply

